Rabu, 01 Mei 2013

Tips Memulai Usaha di Usia Muda

Nah, bagi kalangan anak muda yang ingin terjun di dunia usaha, berikut ini saya informasikan beberapa tips memulai usaha di usia muda yang bisa Anda jadikan sebagai salah satu bekal untuk membangun kerjaan bisnis Anda.

1.Tahu apa yang ingin Anda kerjakan
Seorang pebisnis muda harus tahu apa yang mereka cintai dan apa yang ingin mereka kerjakan. Poin ini cukup penting karena kebanyakan anak muda masih cukup labil sehingga mereka cenderung cepat bosan pada hal-hal yang tidak mereka senangi. Untuk itu, mulailah dengan merintis bisnis kecil yang sejalan dengan minat dan bakat kita, lalu atur waktu dan prioritas Anda untuk mulai menyelesaikan apa yang telah menjadi pilihan.

2. Cari motivator dan investor sukses
Sebagai seorang pemula, tentunya kita wajib mencari guru dan partner kerja dari kalangan pengusaha. Poin ini perlu dijalankan untuk mempertajam ilmu bisnis yang dimiliki, sekaligus mencari partner kerja yang sudah hapal dengan seluk-beluk dunia usaha. Dengan begitu, kita bisa bertukar pikiran dengan para motivator bisnis yang telah sukses sebelumnya, serta bekerjasama dengan para investor untuk mengembangkan ide bisnis yang kita miliki.

3.Maksimalkan teknologi dan infonet
Kalangan anak muda tentu sudah sangat familiar dengan perkembangan teknologi dan infonet. Karena itu, tidak ada salahnya bila kita mengoptimalkan peran teknologi dan infonet untuk mendukung perkembangan bisnis kita. Contohnya saja seperti menggunakan sosial media, e-mail, blog, forum online, iklan baris maupun iklan baner untuk membantu mempromosikan bisnis kita di dunia maya.

4. Belajar tegas sebagai seorang pemimpin
Meskipun usia masih cukup muda, namun jangan pernah melupakan peran utama Anda sebagai seorang pemimpin. Siapkan mental Anda untuk menjadi seorang pemimpin yang tegas, walaupun karyawan Anda memiliki usia yang lebih tua dari Anda. Untuk menghadapi kondisi tersebut, ada baiknya bila Anda membuat kesepakatan bersama dan menerapkan aturan-aturan tersebut di lapangan. Poin ini bisa Anda coba agar para karyawan tetap menjaga kedisiplinannya meskipun dipimpin seorang direktur yang lebih muda dari mereka.

Semoga tips motivasi bisnis yang saya angkat pada pekan ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan menginspirasi kita untuk segera terjun di dunia usaha. Mulailah dari yang kecil, mulailah dari yang paling mudah, dan mulailah dari sekarang! Salam sukses.

sumber:http://www.smartbisnis.co.id/insight/inisiasi-bisnis/tips-memulai-usaha-di-usia-muda
 

1 komentar:

  1. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu
    pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda?
    Kami memberikan pinjaman kepada orang yang membutuhkan bantuan dan kami memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%.
    Terapkan Sekarang Via Email: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu Kelly

    BalasHapus